Cara Make Up Pengantin dengan Tampilan Flawless

0
323

Wanita manapun pasti ingin tampil memukau di hari pernikahan yang sakral dan sekali seumur hidup. Mereka ingin seperti ratu hanya dalam satu hari di hari istimewa. Pemilihan tampilan make up di hari pernikah tidak ada salahnya. Untuk yang ingin menggunakan cara make up pengantin dengan tampilan flawless, ikuti tips berikut ini.

1. Hindari Menggunakan Make Up Terlalu Tebal

Hasil dari pengamatan sehari-hari, pengantin Indonesia pada umumnya sering menggunakan make up yang terlalu tebal. Sehingga saat siang hari semakin panas, maka make up-nya juga akan semakin berantakan. Sebenarnya hal ini merupakan kesalahan fatal, lho. Jangan pernah mau untuk dirias dengan make up yang berlebihan di hari pernikahan jika tidak ingin kecewa.

Mintalah pada make up artist yang Anda sewa jasanya untuk mengaplikasikan riasan yang tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu tebal. Jangan biarkan di hari bahagia, Anda malah terlihat berantakan dibandingkan hari-hari biasanya. Anda akan terlihat seperti sedang menggunakan topeng atau bisa juga terjadi tragedy seperti wajah terlihat retak karena lapisan make up yang terlalu tebal.

2. Fokuskan pada Satu Bagian yang Ingin Ditonjolkan

Pilihlah salah satu bagian dari wajah Anda yang lebih ingin ditampilkan. Seringnya, pengantin  dirias dengan lebih menonjolkan bagian mata, dengan demikian Anda dapat memoles warna yang sedikit mencolok di bagian ini. Sementara untuk bagian lainnya seperti bibir dan pipi, Anda dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan  warna lembut namun tetap terlihat natural dan menarik. Warna lembut meliputi pink atau earth color.

Jika Anda menggunakan riasan dengan menggunakan warna mencolok pada semua bagian wajah seperti bibir, pipi dan mata, maka wajah akan terlihat tidak karuan. Sebaiknya rencanakan dengan matang tampilan seperti apa yang Anda inginkan saat pernikahan berlangsung dan pilihlah make up artist yang tepat dan terpercaya.

3. Tampilan Indah di Bagian Mata

Mata merupakan salah satu bagian yang paling sering ditonjolkan saat melakukan riasan pengantin. Trik untuk bermain pada area mata agar tampak lebih indah adalah dengan cara mengaplikasikan eye shadow. Anda dapat memoles eye shadow dengan warna tembaga yang dipadukan dengan warna dasar putih mutiara. Setelah itu Anda bisa padu padankan dengan lipstick warna coral. Lipstik dengan warna tersebut dapat memberikan kesan yang hangat namun tidak berlebihan. Tampilan seperti ini akan terlihat lebih menarik dan juga elegan. Make up artist yang berpengalaman akan lebih pintar dalam memadukan tampilan mata.

4. Gunakan Smokey Eyes

Riasan pada mata dengan smokey eyes memang lebih memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun dengan make up flawless namun riasan mata seperti ini tidak pernah terlupakan bahkan cocok-cocok saja jika diaplikasikan pada  make up yang natural. Nah, jika Anda ingin dirias dengan smokey eyes sementara mata yang tanpa make up pun sudah memiliki kesan heavy, imbangi dengan lipstik berwarna ringan seperti pink lembut. Hal ini akan sedikit menutupi riasan smokey eyes Anda sehingga tidak tampak sangat menonjol. Poles lip gloss sedikit untuk memberikan kesan segar sehingga Anda tetap siap untuk menerima tamu undangan sepanjang pesta berlangsung.

5. Highlight pada Bagian Kelopak Mata

Poles bagian kelopak mata dengan highlight berwarna eye catching seperti hijau maupun biru, warna-warna tersebut banyak digemari oleh banyak orang akhir-akhir ini. Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan highlight untuk cara make up pengantin dengan tampilan flawless sekalipun. Kemudian padankan juga eye shadow dengan warna kesukaan Anda dengan eye shadow berwarna perak atau keemasan sebagai highlight. Sehingga tampilan mata yang lebih indah dan mencuri perhatian hanya ada pada Anda di hari bahagia.

6. Gunakan Bulu Mata Palsu

Selanjutnya, jangan lupakan peran si bulu mata palsu yang akan melengkapi keindahan tampilan pada bagian mata Anda. Tidak ada riasan yang tidak menggunakan bulu mata plasu terlebih di hari pernikahan. Meskipun ada orang yang merasa tidak nyaman mengenakan bulu mata palsu, namun peran bulu mata palsu untuk tampilan mata agar lebih menarik juga tidak dapat dipungkiri.

Penggunaan bulu mata palsu pada mata akan memperindah mata Anda dengan tambahan mascara agar lebih bervolume. Anda dapat memilih bulu mata palsu dengan warna biru atau bisa juga ungu agar terkesan lebih funky di hari pernikahan.

7. Shading Wajah

Pada setiap kesempatan, make up dengan polesan shading hamper tidak bisa dilupakan. Peran shading sangat penting untuk membuat kesan yang lebih menegaskan struktur wajah. Harusnya shading dilakukan pada awal mengaplikasikan make up. Lakukan highlight pada tulang pipi, pinggiran hidung, garis rahang dan tulang hidung agar wajah cantik Anda lebih terlihat.

Setelah itu, tegaskan bentuk alis dengan warna alami seperti coklat dan hitam. Tampilan alis dengan warna alami akan terlihat lebih menawan dibandingkan alis hasil lukisan pensil alis. Jadi, sebaiknya jangan cukur alis hingga botak. Sisa alis nantinya akan lebih mudah untuk di percantik tampilannya.

8. Lipstick Coral

Lipstick dengan warna coral membuat tampilan lebih segar, cerah dan berseri. Bagi Anda yang ingin mengganti lipstick warna pink agar terlihat lebih hangat bisa dengan menggunakan lipstick berwarna coral. Make up pengantin dengan lipstick warna coral akan terlihat lebih flawless namun tetap terlihat menarik. Tampilan dengan lipstick berwarna coral dapat dipadukan dengan penggunaan blush on berwarna peach pada bagian tulang pipi agar terlihat semakin berseri. Penggunaan lipstick matte dapat dipadukan dengan sedikit lipgloss untuk hasil akhir yang lebih baik.

9. Eye Liner

Eye liner berguna untuk mempertegas tampilan bentuk mata terlebih lagi bagi Anda yang telah dikarunia bentuk mata yang indah. Sebaiknya gunakan gel eye liner dengan warna putih dengan dipadukan blush on baby pink dan tambahan sedikit lipgloss pada sentuhan akhir yang sedikit tampak lebih segar. Jika Anda ingin memakai lipstick menggunakan warna terang maka bisa juga dengan memberikan sedikit sentuhan eye shadow berwarna silver pada bagian mata indah.

10. Fake Freckles

Freckles atau bintik-bintik hitam pada wajah biasanya hanya dimiliki oleh beberapa orang saja pada bagian wajahnya. Sebagian orang yang memiliki freckles bahkan memilih untuk menyembunyikan. Namun saat ini, freckles atau bintik-bintik pada wajah telah menjadi suatu model riasan, baik untuk pesta non formal maupun formal seperti pernikahan. Menurut make up artist, bintik-bintik yang terdapat pada wajah secara alami memberikan kesan innocent dan cantik. Maka dari itu saat ini banyak pengantin yang tidak memiliki freckles memilih untuk memiliki fake freckles yang dibuat oleh pihak make up artist.

Itulah ulasan mengenai beberapa cara make up pengantin dengan tampilan flawless namun tetap memukau dengan pancaran keindahan tersendiri. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here