Yuk, Ketahui Apa saja Penyebab Jerawat Di Dagu!

0
310
Penyebab Jerawat Di Dagu diakibatkan oleh beberapa sebab

Wanita tentunya amat sangat memperhatikan penampilan bukan? ya, tentu saja. Wanita mana yang akan bersikap biasa saja saat muncul jerawat – jerawat kecil di wajahnya, apalagi jika jerawat tersebut muncul pada bagian dagu. Tentunya hal tersebut dianggap memalukan bukan, ditambah lagi dagu merupakan bagian yang mudah terlihat dan sangat mudah dikenal oleh orang lain.

Tentunya, munculnya jerawat di bagian dagu diakibatkan oleh beberapa sebab. Nah, kali ini Saya akan membahas kiranya apa saja yang membuat dagu Anda, para wanita, muncul jerawat – jerawat yang tidak diinginkan sebelumnya. Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini mengenai 8 tanda penyebab jerawat di dagu seorang wanita.

Aktivitas Hormonal

Hal pertama yang menjadi penyebab jerawat di dagu seorang wanita adalah akibat adanya aktivitas hormonal. Biasanya jerawat yang muncul akibat aktivitas hormonal ini dipengaruhi oleh masa datang bulan si wanita itu sendiri. Hal itu dikarenakan ada hormone yang membuat wajah seorang wanita menjadi lebih berminyak. Nah, dikarenakan wajah yang lebih berminyak tersebut, tentunya akan mudah sekali menyumbat pori – pori sehingga dapat menimbulkan jerawat – jerawat pada dagu. Ditambah lagi, ada yang namanya bakteri penyebab jerawat yaitu Propionibacterium acnes dimana bakteri ini akan lebih mudah aktif dan berkembang biak pada suatu lingkungan yang memiliki kadar minyak berlebih seperti di wajah Anda.

Alergi Terhadap Makanan

Penyebab jerawat di dagu yang kedua adalah akibat alergi makanan. Nah, biasanya alergi makanan ini disebabkan oleh salahnya seseorang dalam mengkonsumsi sesuatu sehingga menimbulkan zat – zat penolakan di dalam tubuh. Nah, salah satu alergi tersebut kerap kali muncul sebagai pembengkakan dan berakhir pada jerawat. Nah, pada saat itulah si jerawat dapat muncul di dagu atau bahkan seluruh bagian wajah Anda.

Hal yang disayangkan adalah, nyatanya alergi makanan tersebut terkadang bukan alergi makanan yang memang sudah Anda ketahui sebelumnya. Namun ada pula alergi yang emmang baru dikenali karena adanya pertambahan usia dan lain sebagainya. Tentunya hal ini harus dana mat sangat perlu Anda waspadai.

Air yang Tidak Bersih

Selanjutnya, penyebab jerawat di dagu juga sering dijumpai akibat penggunaan air yang tidak bersih. Bagaimana Anda tahu apakah air yang Anda gunakan bersih atau tidak? Anda bisa mencoba untuk menggunakan air tersebut hingga beberapa hari. Jika memang terjadi masalah dengan wajah Anda, berarti air tersebut memiliki masalah. Mungkin Anda bisa mengatasinya dengan memberikan filter air agar nantinya zat – zat yang tidak diinginkan di dalam air dapat tersaring dengan lebih baik lagi.

Atau, jika memang Anda masih tidak yakin dengan kebersihan air di rumah Anda, Anda dapat menggunakan micellar water yang saat ini sudah banyak produknya. Micellar water merupakan cairan yang berguna untuk membersihkan wajah dari debu atau sisa make up tanpa harus Anda menggunakan air setelah menggunakannya. Lebih praktis bukan?

Penggunaan Spot Treatment yang Berlebihan

Kita tahu bahwa wanita memang rela melakukan apa saja agar memiliki wajah yang baik, sehingga rela untuk melakukan treatment lebih dari satu jenis. Namun, nyatanya kebanyakan penggunaan treatment juga memiliki dampak buruk dan berimbas pada kulit wajah yang dapat menjadi lebih kering, oleh karena kulit wajah menjadi lebih kering, alhasil produksi minyak menjadi bertambah untuk mengatasi hal tersebut. Namun, kembali lagi, kita tahu bahwa minyak merupakan musuh utama bagi kulit berjerawat karena dengan kehadiran minyak, jerawat akan mudah muncul. Selain itu, beberapa treatment juga bisa memberikan efek panas pada kulit dan membuat jerawat Anda makin meradang. Nah, jika sudah meradang tentunya ini akan semakin parah dan penyembuhannya tentunya akan lebih sulit dari sebelumnya bukan?

Penggunaan Detergen yang Berlebihan

Dimana Anda tidur? Pasti jawabannya Kasur. Lalu, dimana wajah Anda saat sedang tidur. Jawabannya bantal bukan? nah, seperti yang kita ketahui, bantal sendiri tentunya memiliki sarung bantal yang dapat dicuci berulang kali bukan. nah, untuk mencucinya sendiri, Anda tentunya menggunakan detergen seperti hal nya Anda mencuci pakaian yang lain.

Nah, kenyataannya deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci sarung bantal Anda dapat menjadi salah satu penyebab jerawat di dagu. Sebab, detergen yang memiliki formula yang terlalu tinggi akan membahayakan kulit Anda. terlebih lagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu bahkan dapat berujung pada jerawat dan juga iritasi kulit wajah Anda. nah, untuk itu, ada baiknya Anda untuk memilah – milah detergen yang hendak Anda gunakan. Usahakan untuk memiliki detergen yang formulanya lebih lembut dan aman untuk kulit Anda, serta bebas dari pewangi sebab, terlalu banyak pewangi juga tidak baik untuk kesehatan kulit Anda nantinya.

Kandungan Vitamin

Untuk Anda yang memang sering melakukan aktivitas berat tentunya mengonsumsi vitamin akan sangat dianjurkan untuk lebih memacu Anda supaya tidak lelah saat menyelesaikan pekerjaan berat tersebut. Namun, ternyata ada beberapa bahan yang terkandung di vitamin yang menyebabkan jerawat di wajah Anda. nah, silahkan untuk Anda cek masing – masing kandungan dari vitamin Anda. jika ternyata terdapat zat yodium di dalam vitamin yang Anda konsumsi, maka itu dapat menjadi salah satu penyebab jerawat di dagu. Untuk mengatasi hal yang demikian, Anda bisa mengganti vitamin Anda dengan kandungan zat yang sama manfaatnya namun tidak menyebabkan jerawat di wajah Anda, antara lain selenium, zinc, vitamin A, vitamin B3, vitamin C, karotenoid, dan omega.

Rambut Yang Kotor

Penyebab jerawat di dagu yang selanjutnya adalah karena rambut yang kotor. Seperti yang kita ketahui bahwa intensitas seseorang untuk keramas akan berbeda – beda. Nah, hal inilah yang memicu munculnya jerawat. Apalagi jika seseorang melakukan keramas hanya sekitar 1 sampai 2 minggu sekali. Tentu rambut Anda akan menjadi kotor, lepek, dan berminyak bukan?

Nah, rambut yang kotor tersebut tentunya akan menempel pada wajah Anda bukan? apalagi jika Anda memiliki rambut yang panjang dan berponi dan selalu menempel pada wajah. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya Anda untuk mengatur jadwal keramas Anda menjadi lebih sering dari biasanya.

Stress

Nah, penyebab jerawat yang terakhir adalah stress. Tanpa kita sadari, stress yang awalnya dianggap menjadi suatu hal yang biasa nyatanya dapat memicu pertumbuhan jerawat. Bahkan, stress juga dapat membuat penyembuhan jerawat menjadi lebih lama. Ada baiknya Anda untuk menghindari stress dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang mungkin bisa mengalihkan Anda dari pikiran yang membuat Anda stress.

Nah, itu dia beberapa penyebab jerawat di dagu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan kedepannya dapat dijadikan sebuah referensi untuk mengetahui sekiranya apa saja yang menjadi penyebab munculnya jerawat di bagian dagu wajah Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here