Serangkaian Perawatan Produk Kecantikan SK II

0
77
Serangkaian Perawatan Produk Kecantikan SK II

produk kecantikan sk ii belakangan menjadi produk yang ramai diperbincangkan karena manfaatnya yang mampu menghasilkan kulit sebening kristal dan terbebas dari bintik hitam. Kulit wajah merupakan aset kepercayaan diri. Dengan melakukan perawatan yang tepat, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dari kulit wajah putih bersinar dan bening seperti kristal. 

Masalah kulit kusam dan kering

Pernahkan Anda mengalami keadaan dimana warna kulit yang cenderung ashy dengan tampilannya yang tidak segar? Jika iya, itu merupakan tanda bahwa Anda mengalami kulit kusam dan kekeringan. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, bisa karena kesehatan tubuh atau faktor lingkungan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan moisturizer, cleanser dan masker. Untuk mencegah kondisi kulit semakin parah, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa faktor pemicu kulit menjadi kusam dan kering:

1. Menumpuknya sel kulit mati

Sel kulit melakukan regenerasi dalam jangka waktu tertentu untuk memperbaharui diri. Umumnya pada usia dewasa, sel kulit akan beregenerasi setiap 28 hari sekali. Sebelum regernasi dimulai sel kulit mati akan terkumpul pada permukaan wajah dan membuat kulit menjadi kusam. Jika tidak diangkat, sel kulit mati tersebut akan semakin menumpuk dan menyebabkan beberapa masalah kulit wajah lainnya. Agar terhindar dari hal ini, para wanita dianjurkan untuk melakukan eksfoliasi fisik setiap 2-3 minggu sekali. Penggunaan skincare dengan dengan AHA dan BHA juga membantu pengangkatan sel kulit mati secara alami. 

2. Dehidrasi

Tidak hanya membutuhkan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup, kulit juga memerlukan asupan air agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan volume darah yang dialirkan ke kulit pun menjadi berkurang. Kondisi ini akan mengakibatkan kulit menjadi pucat, terlihat kusam dan mudah mengalami penuaan dini. Penuhi konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari dan gunakan produk skincare yang menghidrasi kulit. 

3. Polusi udara

Mereka yang lebih banyak beraktifitas di luar ruangan sangat dekat dengan masalah kulit kusam dan kering. Tidak hanya karena paparan sinar matahari berlebih, polusi udara juga menjadi penyebab kulit terlihat kusam, kasar dan mengering. Hal ini akan semakin parah saat kulit tidak mendapatkan perlindungan maksimal. Gunakan skincare dengan kandungan antioksidan tinggi dan SPF serta rutinlah berolahraga. Olahraga secara rutin mampu membuat peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga penyerapan nutrisi dan pembuangan racun pada sel kulit menjadi semakin maksimal. 

4. Stres

Tidak hanya pengaruh dari lingkungan , pikiran Anda juga akan sangat mempengaruhi kondisi kulit. Beban pekerjaan berlebih dan tekanan mengakibatkan seseorang mengalami stres. Pada kondisi tersebut hormon kortisol akan meningkat dan menyebabkan aliran darah menjadi lebih kencang. Sayangnya, aliran darah ini tidak sampai pada kulit wajah melainkan hanya menuju pada organ-organ vital. Kulit pun menjadi tampak lebih pucat dan kusam. Jika sudah demikian, cobalah untuk berlatih meditasi dengan tujuan untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang dan menurunkan kadar hormon kortisol. Melakukan perawatan pijat wajah dan microdermabrasion juga memiliki manfaat yang sama untuk membantu mengembalikan kulit wajah menjadi kembali bersinar. 

5. Kurangnya asupan mineral

Selain asupan vitamin, kulit juga memerlukan asupan mineral yang cukup. Saat kekurangan asupan mineral, warna kulit akan berubah menjadi sedikit lebih kusam. Jenis mineral yang penting bagi kulit diantaranya adalah iron, copper dan zinc. Mineral tersebut mampu membentuk antioksidan alami yang menutrisi dan membuat kulit kembali berseri. Salah satu cara mendapatkan asupan mineral paling baik adalah dengan mengkonsumsi multivitamin dalam jumlah yang cukup. 

Tidak hanya kulit kusam, munculnya bintik hitam sebagai tanda penuaan dini juga menjadi masalah kulit wajah cukup serius yang dialami wanita. Paparan sinar UV, protein berbahaya yang diproduksi kulit secara berlebihan merangsang produksi melanin. Peningkatan jumlah melanin membentuk ‘awan’ di dalam kulit yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan terbentuknya bintik hitam. Bakteri yang terus berkembang pada permukaan kulit juga menjadi salah satu penyebab munculnya bintik hitam. Pada dasarnya terdapat berbagai macam bakteri baik jahat maupun baik di permukaan kulit. Namun saat keseimbangannya terganggu, bakteri akan memakan sabun dalam jumlah berlebihan yang pada akhirnya bermuara pada munculnya berbagai permasalahan kulit termasuk jerawat dan bintik hitam. 

Memiliki kulit sehat terbebas dari kusam dan bintik hitam

Kini Anda sudah mengetahui bagaimana kulit kusam dan bintik hitam terbentuk. Untuk memiliki kulit sehat sebening kristal tanpa adanya bintik hitam, gunakan serangkaian perawatan SK-II Facial Treatment Essence dan GenOptics. 

Langkah perawatan yang pertama adalah mengurangi bintik hitam dengan GenOptics Essence. Ini merupakan serum terbaru dari SK-II yang khusus diciptakan untuk menghilangkan bintik hitam. GenOptics Essence mampu mengurangi bintik hitam di permukaan kulit hingga bintik hitam yang tersembunyi di bawah kulit. Dengan dukungan dari Lumina Kelp Extract, semua hal tersebut menjadi mungkin. 

Setelah bintik hitam berhasil hilang, langkah selanjutnya adalah mencegah munculnya bintik hitam kembali di kemudian hari dengan menggunakan GenOptics Spot Essence dan GenOptics Aura Essence untuk melawan penggelapan kulit dan menjadikannya semakin cerah. Ekstrak pinus, vitamin, mineral dan antioksidan yang terkandung di dalamnya bekerja untuk melawan awan penyebab bintik hitam, menghadirkan kembali sinar dan cahaya  serta membantu kulit terbebas dari bintik hitam hingga di kemudian hari. Setelah penggunaan rutin selama 8 minggu, Anda akan melihat perubahan nyata dimana kulit terbebas dari kusam dan bintik hitam yang menjadi tanda penuaan dini. 

Masalah bintik hitam dapat tertangani secara tuntas, langkah selanjutnya adalah menjadikan kulit sebening kristal menggunakan Facial Treatment Essence. Ini merupakan bagian dari perawatan biasa sehingga Anda harus memasukkannya dalam rutinitas perawatan kulit. Gunakan Facial Treatment Essence pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan serum lainnya. Produk perawatan yang ikonik ini mampu memberikan manfaat beragam yaitu menghindarkan kulit dari kekusaman, bintik hitam dan membuatnya menjadi lebih cantik bersinar sebening kristal. 

Langkah yang terakhir adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV. Gunakan jenis perawatan kulit dari SK-II yang mengandung pelindung UV seperti Atmosphere Airy Light UV Emulsion yang mengandung SPF 30. Perawatan ini akan melindungi kulit secara menyeluruh baik dari kondisi normal maupun kondisi ekstrim ketika musim panas. Paparan sinar UV dan inframerah memiliki dampak yang sangat tidak baik bagi kulit. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan kulit hingga masalah serius lainnya pada wajah. Memiliki tekstur yang ringan, Atmosphere Airy Light Emulsion mudah diserap tanpa menyebabkan kulit berminyak. Setelah pemakaian rutin, Anda akan merasakan perbedaan dimana kulit menjadi lebih lembab dan terlindungi. Selain itu wajah juga akan terasa lebih segar serta terbebas dari minyak menggunakan serangkaian perawatan kulit produk kecantikan sk ii. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here