Inilah 10 Tips Awet Muda Wanita Jepang

0
78
Semua orang pastilah ingin memiliki wajah yang selalu tampil muda

Semua orang pastilah ingin memiliki wajah yang selalu tampil muda. Tak terkecuali kaum perempuan, karena sebagian besar mereka yang tinggal di Benua Asia tentunya akan merawat diri mereka dengan baik. Jadi tidak heran perempuan akan selalu mencoba berbagai macam perawatan dari Korea maupun perawatan kulit ala wanita Jepang. karena mereka lebih terlihat muda dari usia aslinya. Nah, untuk anda yang penasaran yuk simak tips awet muda wanita Jepang, berikut ini.

Tips Awet Muda Wanita Jepang

1. Masker Wajah Beras Jepang

Perempuan Jepang memang tidak asing lagi merawat kecantikannya dengan menggunakan masker yang terbuat dari beras Jepang. kebiasaan ini pertama kali dikenalkan pada zaman Edo Sekira yang terjadi pada tahun 1603-1898. Bahkan cara ini sudah dipercaya secara turun temurun hingga saat ini.

Ternyata merawat kulit agar terlihat lebih muda tidak hanya menggunakan berasnya saja lho, karena air bekas cucian berasnya bisa anda gunakan untuk mandi. Hal ini bertujuan supaya kulit anda tampak putih, mulus, terbebas dari noda dan lebih glowing. Sedangkan masker beras untuk bagian wajah bermanfaat untuk mengurangi dan mencegah kulit menjadi keriput, terdapat garis halus, meningkatkan proses regenerasi, elastisitas kulit, dehidrasi kulit dan menghaluskan kulit.

2. Makan Rumput Laut

Tips awet muda wanita Jepang yang selanjutnya adalah mengonsumsi rumput laut. Menjaga kesehatan kulit tidak cukup menjaga dari luarnya saja, karena faktor dari dalam pun sangat dianjurkan. Wanita Jepang menjaga kecantikannya mereka sering mengonsumsi rumput laut yang akan berfungsi untuk mendetoksifikasi.

Pasti banyak yang tidak tahu manfaat rumput laut atau bisa disebut dengan konbu ini untuk kulit. Rumput laut di dalamnya memiliki kandungan anti agen yang akan bermanfaat untuk mengurangi kulit menjadi kering dan terdapat kerutan, membantu rambut menjadi tumbuh lebih kuat dan berkilau.

3. Eksfoliasi Dengan Kacang Azuki

Pasti anda sudah banyak mendengar mengenai istilah eksfoliasi. Namun, bagi masyarakat Jepang khususnya wanitanya sudah menjadikan eksfoliasi menjadi kegitan yang wajib untuk dijalankan. Mereka biasanya memanfaatkan kacang merah atau biasa disebut dengan azuki. Teknik ini terjadi pada saat periode Nara yang terjadi sekitar tahun 710-790.

Cara menggunakan kacang azuki ini dibuat menjadi scrub yang akan ditumbuk menjadi bubuk halus. Bahkan kacang ini sudah dipercaya untuk mengatasi wajah berjerawat dan komedo, selain itu bisa mengencangkan pori-pori, melembutkan kulit pada bagian wajah, mampu mengangkat kotoran dan sel kulut mati dan mencerahkan kulit dengan cara merangsang sirkulasi darah.

4. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau memang terkenal memiliki kandungan antioksidan antibakteri dan antiunflamasi yang tinggi. Bahkan teh hijau ini bisa membantu menurutkan berat badan yang berlebih. Kebanyakan perempuan Jepang mengekstrak menjadi bentuk losion, tonik, dan bisa ditambahkan daun dan garam yang akan di laurkan kedalam air yang nantinya bisa anda gunakan untuk mandi ataupun masker rambut.

5. Sering Berendam Di Air Hangat Atau Onsen

Untuk anda yang ingin memiliki kulit cantik dan awet muda seperti perempuan Jepang, anda tidak hanya melakukan ritual membersihkan diri saja. karena itu semua tidak cukup, anda juga harus melakukan serangkaian perawatan kecantikan. Misalnya saja dengan cara berendam atau mandi di onsen, orang Jepang biasanya menyebut tempat  pemandian air panas secara alami. Mereka biasanya bersantai untuk menutrisi kulit supaya mendapatkan mineral yang berasal dari sumber mata air yang hangatnya sangat alami dari dalam bumi.

Mandi dengan menggunakan air hangat sebelum anda tidur akan bermanfaat sangat besar bagi tubuh anda. karena perempuan Jepang sering melakukan cara ini untuk menjaga kulitnya supaya tetap tampak muda walaupun usia tak lagi muda.

Hal ini dipercaya mampu merileks kan tubuh anda yang terjadi akibat aktivitas sehari-hari. setelah itu anda bisa tidur dengan nyenyak. Karena sirkulasi darah anda bisa mengalir dengan baik. Selain itu mandi dengan air hangat juga bermanfaat untuk melemaskan bahu, membantu memulihkan nyeri punggung, mencegah kaki bengkak, melembabkan kulit, detoks tubuh, membersihkan pori-pori dan tentunya bisa membantu mencerahkan kulit anda.

6. Metode Memasak Yang Tepat

Tips awet muda wanita Jepang yang selanjutnya adalah menggunakan metode memasak yang tepat. Kebanyakan  masyarakat Jepang untuk membuat makanan masih menggunakan cara yang tradisional yaitu dengan cara direbus, dibakar dan dikukus. Jadi mereka sangat jarang menggunakan minyak untuk memasak.

Jika mereka mengonsumsi makanan yang digoreng pun, pastinya minyak yang digunakan dalam panci khusus hanya sedikit. Masyarakat Jepang lebih suka menyantap sayuran yang masih segar dengan cara dibuat salad. Sebenarnya metode yang digunakan tidak akan merubah rasa atau kandungan nutrisi yang terkandung di dalam bahan makanan yang akan dibuat.

7. Makanan Kaya Akan Gizi Yang Seimbang

Kebanyakan masyarakat Jepang lebih suka mengonsumsi ikan dengan cara diolah secara mentah, misalnya saja sashimi atau ikan mentah yang akan dibuat menjadi sushi. Tidak hanya itu saja, mereka juga selalu mengonsumsi rumput laut, sayuran hijau yang masih segar, kedelai, beras, buah dan teh hijau. Porsi makan masyarakat Jepang pun kaya akan gizi yang seimbang dan tidak mengandung kalori yang cukup tinggi. Bahkan mereka selalu memperhatikan asupan yang masuk dalam tubuh mereka.

8. Makan Dengan Porsi Kecil

Jepang memang terkenal mempunyai tradisi yang sangat unik, misalnya saja makan dalam sebuah piring yang berukuran kecil. Bahkan cara menyantapnya pun dengan cara perlahan dengan suapan dan potongan makanan yang dibuat menjadi kecil-kecil.

Lauk yang di tata dalam piring pun sangat bervariasi, jika orang Indonesia alat bantu makan menggunakan sendok, masyarakat Jepang menggunakan sumpit untuk mengambil nasi. Hal ini bertujuan supaya tidak terlalu mengambil porsi banyak saat bersantap. Cara ini dilakukan supaya mereka tahu kapan harus berhenti saat makan.

9. Tidak Pernah Meninggalkan Sarapan

Banyak orang yang selalu meninggalkan sarapannya. Padahal sarapan adalah waktu yang sangat penting. Jadi tidak heran kalau anda menjumpai warga Jepang yang tidak pernah melewatkan santap paginya. Bahkan mereka lebih suka melewatkan makan malam dari pada tidak sarapan.

10. Hindari Pencuci Mulut Yang Terlalu Manis

Banyak orang yang mengonsumsi hidangan penutupnya dengan yang manis-manis. Hal ini sebenarnya tidak disarankan. Bisa anda lihat makanan pencuci mulut masyarakat Jepang tidak ada yang terlalu manis. Misalnya tidak ada cokelat, permen, pudding di menu hidangan pencuci mulut. karena, mereka akan lebih suka menyajikan dessert seperti kue mochi yang akan dikreasikan dengan es krim.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tips awet muda wanita Jepang. semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki kulit yang cerah dan kencang seperti perempuan Jepang, walaupun usia mereka tidak lagi dikatakan muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here