Tips Make Up Wisuda Hijab Simple Yang Bisa dilakukan Sendiri

0
573

Siapa yang tidak ingin tampil cantik ketika acara wisuda tiba. Tips make up wisuda hijab simple berikut ini tentunya dapat membantu Anda dalam memilih dan menggunakan baju dan make up yang tepat, untuk acara spesial tersebut.

1.      Bersihkan wajah

Hal pertama yang tentunya harus Anda lakukan, sebelum merias wajah, adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Selain berguna untuk membersihkan berbagai macam kotoran yang menempel di wajah, hal ini juga membantu mengaplikasikan make up wisuda hijab secara lebih mudah.

2.      Basuh wajah menggunakan air dingin

Langkah kedua yang sebaiknya Anda lakukan sebelum menggunakan make up wisuda hijab adalah membasuh wajah menggunakan air dingin, atau es batu. Langkah seperti ini sebaiknya dilakukan, agar pori-pori kulit wajah tertutup dengan baik, dan make up akan menempel secara sempurna.

Caranya Anda dapat membasuhnya secara langsung, atau menggunakan handuk yang berisi air es. Aplikasikan pada bagian hidung dan juga leher.

3.      Gunakan moisturizer

Untuk menghindari kulit kering, sebaiknya gunakan moisturizer atau pelembab yang tepat. Hal ini dilakukan agar make up tahan lama. Pastikan pelembab yang akan digunakan kelak, sesuai dengan jenis kulit Anda, dan pastinya long lasting. 

4.      Gunakan primer / Foundation

Jenis make up wisuda hijab pertama yang akan Anda gunakan pertama kali adalah foundation atau primer. Produk ini berguna untuk membentuk kontur wajah, terutama Anda yang mempunyai bentuk wajah bulat. Selain itu, penggunaan make up primer ini juga berfungsi untuk menutup pori-pori kulit, agar terlihat lebih rata. 

Ada 2 pilihan foundation, yaitu padat dan cair. Gunakan foundation yang warnanya 1 tingkat lebih cerah untuk bagian tengah wajah. Sedangkan foundation yang warnanya 1 tingkat lebih gelap akan diaplikasikan di bagian pinggir wajah. Pastikan foundation yang digunakan long lasting, atau dapat bertahan lama, agar make up Anda tidak luntur. 

Tips untuk Anda yang mempunyai jerawat di wajah. Pilih foundation yang aman untuk jerawat. Jadi selain mampu menutupi jerawat dengan baik, tidak akan mempengaruhi dan membuat jerawat jadi semakin meradang.

5.      Bedak padat dan bedak tabur

Pilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti bedak untuk kulit berminyak, kering, sensitif atau kulit normal. Setelah penggunaan foundation, maka gunakan bedak padat, agar riasan yang digunakan tampil sempurna, lalu ratakan dengan menggunakan kuas. Sedangkan untuk penutup. Anda dapat menggunakan loose powder. Hal seperti ini sengaja dilakukan, agar wajah Anda tidak terlihat mengkilap.

6.      Menggunakan blush on

Make up wisuda hijab berikutnya adalah menggunakan blush on. Penggunaan produk ini agar pipi terlihat leih cerah, dan wajah terlihat lebih segar, sekaligus, membuat wajah bulat Anda tidak terlalu terlihat. Aplikasikan pada area pipi, dan juga hidung, gunakan brush agar pipi terlihat tirus dan hidung terlihat lebih mancung. Gunakan warna coklat atau merah bata, yang mendekati warna foundation, agar penampilan tampak natural. Teknik adalah dengan menyapukan dari bagian dekat telinga hingga tengah pipi, kemudian balurkan kembali. Untuk Anda yang ingin terlihat natural, maka gunakan warna coklat. Sedangkan untuk Anda yang ingin tampil feminin atau tampil segar, dapat menggunakan warna pink atau orange.

7.      Bagian mata

Bagian berikutnya yang akan dirias adalah mata. Kali ini, Anda akan membutuhkan brow kit, untuk menebalkan alis. Sikat menggunakan sikat alis, dan pertebal alis menggunakan warna yang tepat, seperti warna coklat atau warna hitam.

Berikutnya adalah menggunakan eyeshadow, untuk mewarnai dan mempercantik penampilan kelopak mata. Gunakan warna-warna yang terang, agar penampilan Anda tampak hidup. Jika bisa, ada baiknya Anda menggunakan teknik smokey eyes yang simple. Warna yang sebaiknya dipilih dan digunakan, sesuai atau senada dengan warna pakaian yang akan digunakan. Tapi jika Anda ingin terlihat natural, maka pilih warna coklat. 

Penggunaan eyeliner juga dapat Anda lakukan. Produk ini, sebaiknya menggunakan pinsil alis, agar tidak terkesan galak.

Jangan lupakan penggunaan mascara, agar penampilan bulu mata Anda terlihat lebih cantik, terlihat lebih tebal, hasilnya penampilan jadi sempurna. Untuk memperoleh hasil yang lebih dramatis, Anda juga dapat menggunakan bulu mata palsu.  Pilih salah satu desain bulu mata yang ada, lalu bubuhkan pada kelopak bulu mata Anda. Tidak lupa bubuhkan kembali mascara, agar bulu mata palsu tampak lebih rapi, dan indah.

8.      Menggunakan lipstick

Tahap terakhir yang tentunya dapat Anda lakukan adalah mewarnai bibir. Agar hasilnya sempurna dan tahan lama, sebaiknya gunakan lipstick matte. Penggunaan lipstick glossy membuat warna lipstick tidak bertahan lama. Namun sebelumnya, bubuhkan pelembab pada bibir, dan tunggu hingga agak mengering, berikutnya aplikasikan bedak di bibir, terakhir tambahkan lipstick. Hal ini dilakukan agar lipstick lebih tahan lama, dan tidak terlalu mengkilap.

Sedikit tips untuk Anda dalam memilih lipstick yang tepat, adalah memperhatikan karakteristik kulit dan juga jenis kulit. Dengan demikian, hasil lipstick akan tampak sempurna. Tips lainnya, Anda juga dapat memadukan beberapa warna, seperti warna merah, warna orange, pink, atau warna lainnya.

9.      Gunakan spray

Salah satu tahap yang paling penting agar make up wisuda hijab tidak mudah luntur adalah, gunakan spray khusus atau setting spray yang mampu menyempurnakan make up Anda, dan membuat make up tidak mudah luntur. Ketika menggunakan produk yang satu ini, maka make up akan bertahan lebih lama, bahkan higga lebih dari 8 jam. 

Aplikasikan dari jarak 10 cm, pada wajah, secara merata. Ada saat diaplikasikan, pastikan Anda menutup mata ! Diamkan selama beberapa menit, hingga spray menyerap secara sempurna. Anda pun siap untuk menggunakan hijab.

10.   Penggunaan hijab

Terakhir, setelah berbagai riasan selesai Anda gunakan. Gunakan hijab secara tepat. Kali ini perhatikan karakterisitik wajah, dan juga jenis pakaian yang akan digunakan. Misalnya saja Anda yang berwajah bulat, sebaiknya gunakan teknik hijab yang tepat, agar wajah tidak terlihat membulat. Untuk hal ini, Anda dapat mencari tahu di beberapa media online, tentang teknik hijab yang tepat sesuai bentuk wajah.

Sebelum menggunakan hijab, sebaiknya gunakan terlebih dahulu ciput ninja, hal ini dilakukan, agar hijab yang akan digunakan kelak lebih mudah untuk diaplikasikan. Penggunaan gradasi warna hijab atau juga aksesoris tentunya diperbolehkan. Selama warna yang digunakan atau aksesoris yang digunakan, senada dan pas dengan pakaian yang digunakan.

Adapun tips terakhir yang sebaiknya Anda perhatikan ketika kegiatan ini diselenggarakan adalah, selalu bawa kertas minyak atau tisu. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kelebihan minyak berlebih di wajah. Tapi jika teknik penggunaan riasan Anda tepat, maka kelebihan minyak di wajah tidak akan muncul. Jadi Anda tidak perlu lagi pergi ke perias wajah, untuk memperoleh hasil make up yang sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here